Sabtu, 14 April 2012

GOOGLE MENINGKATKAN KECERDASAN MESIN PENCARINYA

 
San Fransisco: Perusahaan mesin pencari Google mengatakan telah memperbaruhi peralatan untuk mengenali kata-kata yang ditanyakan oleh pengguna internet. Seperti dilansir dari Kantor Berita AFP, perusahaan yang berpusat di California itu sudah menambahkan kemampuan semantik yang secara otomatis akan memahami makna frase dan pertanyaan untuk memudahkan pencarian informasi.

Seorang karyawan Google Amit Singhal menyatakan melalui jejaring sosial Google+, bahwa untuk meningkatkan kecerdasan mesin pencarinya, Google masuk ke dalam otak virtual dari pusat data pengetahuan Freebase berdasarkan apa yang dicari dan hubungannya satu sama lain. Google pun mengakuisisi situs pengetahuan berbasis grafik yang berada di bawah naungan perusahaan asal San Fransisco, Mataweb Technologies, pada 2010 dengan jumlah yang dirahasiakan.

"Sejak itu, Freebase tumbuh dari 12 juta entitas dan atribut yang saling berhubungan menjadi lebih dari 200 juta," ujar Singhal.

Google secara terus menerus melakukan perubahan lebih baik ke depannya. "Setiap hari, kami meningkatkan kemampuan kami agar bisa menyajikan jawaban terbaik dari pertanyaan yang kamu ajukan secepat mungkin," kata Singhal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar