Minggu, 29 April 2012

5 APLIKASI FOTO ALTERNATIF INSTAGRAM

http://www.facebook.com/battlleOfsouRceCode
KEBERHASILAN Instagram menjadi jejaring sosial photo sharing memang patut diacungi jempol. Terlebih setelah hadir di sistem operasi Android dan diakuisi Facebook.

Tidak heran jika di Apps Store atau di Google Play Store banyak aplikasi serupa. Kalau Anda ingin tahu beberapa diantaranya, silahkan coba lima aplikasi alternatif di bawah ini.

1. Hipstamatic

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat berbasis iOS. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi foto yang menawarkan sensasi retro, Hipstamatic tidak gratis, harganya sekitar Rp18 ribu.

2. Snapseed

Jarang ada aplikasi foto yang memiliki fitur editing. Dengan Snapseed, Anda dapat melakukan pengaturan adjustment dan juga bisa menggunakan berbagai efek seperti Instagram. Aplikasi ini tersedia di Apps Store dengan harga sekitar Rp 45 ribu.

3. Pixlr-o-matic

Pixlr-o-matic memiliki 68 filter, 73 efek pencahayaan, dan 193 bingkai foto. Cocok untuk Anda yang bosan dengan pilihan terbatas di Instagram. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store.

4. Picplz

Seperti Instagram, Picplz memungkinkan berbagi foto, dan juga diunggah ke jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, Flicker, Tumblr, Posterous, dan Foursquare.

Lebih lanjut, ada juga fitur penanda lokasi ketika foto di ambil di tempat atau kota tertentu. Picplz tersedia gratis di Google Play Store dan untuk iPhone saja.

5. Hipster

Dengan Hipster, pengguna tidak hanya menambahkan efek pada foto, namun juga tulisan. Selain itu, foto tersebut juga bisa dijadikan sebuah kartu pos dan diunggah ke Facebook, Twitter, Tumblr, Foursquare, dan Flickr.

Hipster tersedia gratis di Google Play Store dan Apps Store.(MI/DNI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar