Senin, 23 April 2012

APLIKASI UNTUK BERBAHASA ASING




Saat kita mendapat tugas bahasa inggris/arab mungkin kita akan lebih memacu menggunakan kamus. Namun dalam perkembangannya metode itu menurut saya sudah tidak mengikuti jaman.
karena hal ini adalah cara kuno/lama kita dulu untuk menterjemahkan suatu bahasa.
namun semakin berkembangnya teknologi, kini ada beberapa aplikasi mudah untuk mempercepat kinerja dalam menterjemahkan bahasa itu. berikut aplikasinya :

1. Google translate
Aplikasi bawaan Google gratis dan cukup membantu, walaupun belum seluruhnya diterjemahkan dengan sempurna. Begitu juga dengan beberapa kata slang atau bahasa gaul belum dapat diartikan oleh aplikasi ini. Google Translate dapat digunakan secara daring di alamat translate.google.com dan tersedia lebih dari 60 bahasa yang dapat diterjemahkan.

2. iStart


Aplikasi ini membantu siapapun yang sedang mulai belajar bahasa Jepang di perangkat iphone dan ipad. Terdapat fitur audio tutoring dan juga dialog para native speaker. Kosa kata yang ada di istart cukup lengkap dengan dilenkapi beberapa gambar. Silahkan unduh di Apps Store, tapi tidak gratis. Harganya sekitar Rp45 ribu.

3. Pimsleur

Ada sembilan bahasa yang dapat dipelajari dengan Pimsleur, yaitu Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, Mandarin, Jepang, Rusia, Brazil, dan Arab. Aplikasi ini memang untuk belajar dan fokus kepada praktek. Karena itu disediakan beberapa gim kecil untuk melatih kemampuan bahasa.
Demikian lah 3 aplikasi yang dapat digunakan untuk menterjemahkan beberapa bahasa asing. (SEMOGA BERMANFAAT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar