Minggu, 22 April 2012

ARTI KOPI BAGI PEREMPUAN

BEBERAPA gelas kopi per hari bisa menjadi 'pemanas' bagi perempuan. Menurut penelitian Southwestern University, Texas, AS, minuman yang mengandung kafein itu efektif memicu gairah bercinta kaum hawa.

Dalam percobaannya, peneliti menggunakan 108 tikus betina. Hewan mamalia itu diberi suntikan kafein sebelum kawin dengan pejantannya. Dosis disesuaikan dengan berat badan masing-masing.

Peneliti mendapati tikus betina yang diberi kafein dosis menengah lebih memilih tetap bersama sang jantan setelah sesi pertama hubungan mereka. Hewan-hewan itu juga lebih cepat 'menyala' untuk bereproduksi.

Studi itu juga memperlihatkan tikus betina yang diberi kafein bergerak hilir mudik di sekitar kandang bukan tanpa tujuan. Mereka tengah mencari pejantan pasangan. Sosialisasi dengan sesama tikus betina lainnya tidak mereka hiraukan.

Kepala peneliti Fay Guarraci mengatakan efek kopi terhadap seksualitas itu lebih berlaku pada perempuan yang tidak biasa terpapar kafein. Bagi yang terbiasa, diperlukan dosis yang lebih besar. (MI/ICH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar