Kamis, 29 Maret 2012

MEMPERCEPAT KONEKSI MODEM GSM BIAYA MURAH

Awalnya ane sihh cuma iseng, gara2 xlo siang tuh sambungan modem ane disconect muluu... kenapa yahhh.??")
tapi ane ga nyerah gitu aja sobb..
ane coba searching kesna-kemari dan dari uji coba ane seperti inilah cara percepat koneksi modem yang menurut ane murah pake meriah. hehehehee :)
pertama :



bahan yg di siapkan;
 1.usb modem gsm+kartu GSM
 2.kabel sambungan usb -\+ 5mtr
 3.pipa  untuk penyangga

Dari teori fisika yg ane tau pas waktu Smk kelas 2,,antena itu kalau gak salah Kecepatan cahaya di bagi Frekwensi,, jadi maksudnya begini
" Signal telkomsel (900mhz) itu loncat loncat kayak katak sebanyak 900juta kali perdetik,, sedangkan cahaya itu kecepatannya 300km/detik,, jadi satu kali loncat signal itu menempuh jarak 300.000.000 / 900.000.000= 3/9= 0,3 meter = 30cm
  Untuk penempatan alat ini bisa di taruh di atas lemari atau tmpt yg lebih tinggi  dan yg tentunya aman dari air atau panas matahari.
  Nah Antena model kaya gini modem yang di tegakan di atas kaset CD itu mirip ama antena monopole design antena jenis ini terdiri dari satu plat datar sebagai grounding, dan 1 kawat tegak yang panjangnya=1/4 dari panjang gelombang atau jarak loncatan katak di atas,, jadi itunyannya 30/4 = 7 cm,, nah kenapa ini berpengaruh pada CD ya karena panjang modem kan rata rata segitu,,, 7 cm,, makanya begitu di tegakan di atas CD maka itu sama persis designa dengan antena tipe monopole design.
selamat berkarya, semoga bermanfaat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar